Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

135 Mahasiswa UINFAS Bengkulu Ikuti KKN Berbasis Masjid

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu melaksanakan pelepasan 135 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah, Rabu (29/03).

Pelepasan ini dipimpin langsung oleh Rektor UIN Bengkulu Prof. Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd di dampingi Asisten III Setda Kabupaten Bengkulu Tengah, Mun Gumiri, S.IP., M.H dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Benteng dan Camat.

Rektor UIN Bengkulu Prof. Dr. H. Zulkarnain Dali, M.Pd mengatakan tujuan KKN ini agar dapat memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah-tengah masyarakat.

Dari mulai kerja sama lintas bidang ilmu, lintas profesi dan Leadership mahasiswa itu sendiri dalam mengelola program pembangunan di wilayah perdesaan.

“Yang pasti untuk dapat berbagi pengalaman dilingkungan masyarakat dan saya berpesan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN agar dapat memberikan terobos-terobosan yang terbaik kepada masyarakat desa supaya program pembangunan yang ada di desa tetap berjalan sesuai yang kita harapkan,” ujar Rektor.

Sementara itu, Asisten III Mun Gumiri, S.IP., M.H mengharapkan kepada mahasiswa UIN Bengkulu yang akan melaksanakan KKN selama 50 hari atau satu bulan lebih di Kabupaten Bengkulu agar dapat memberikan ilmu yang telah didapat dari UIN Bengkulu dan diterapkan mahasiswa itu sendiri guna menciptakan inovasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada UIN Bengkulu yang telah menjadikan Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai tempat untuk mahasiswa melakukan KKN semoga kegiatan ini dapat mendukung kesuksesan pembangunan desa dan juga untuk pembangunan Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah,”ucapnya.[ADV]