Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Waspada Aktivitas di Sekitar Sungai


Pedomanbengkulu.com, Seluma -
Cuaca buruk yang melanda Seluma sejak pekan lalu, menyebabkan pengingkatan debit air di aliran sungai di Seluma. Tingginya arus di Sungai bahkan telah menyebabkan hilangnya nyawa seorang nelayan, yang hendak mencari ikan di Sungai Air Alas. Nelayan yang bernama Ilman (45) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia senin (7/2/2022) kemarin. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma, mengimbau masyarakat agar berhati hati ataupun menghindari aktivitas apapun di sekitar aliran sungai. Pasalnya arus sungai dapat berubah menjadi deras, dan dapat membahayakan siapapun saat terjadi cuaca buruk. 

"Kemarin sudah ada yang meninggal dunia saat mencari ikan di sungai, maka dari itu kami imbau masyarakat agar berhati hati saat beraktivitas di aliran sungai, karena saat ini sedang cuaca buruk yang membuat derasnya aliran," jelas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Seluma, Arben Muktiar (8/2/2022). 

Adapun di Kabupaten Seluma terdapat banyak sungai besar, yang memang berada di dekat pemukiman warga, dan juga menjadi tempat warga mencari ikan. 

"Mulai dari sungai Sukaraja, di Air Periukan, Air Seluma, Air Alas, Air Talo, semuanya merupakan sungai besar, dan saat ini debit airnya tinggi, apalagi kalau sedang hujan," jelasnya. [IT2006]