Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Selain Perbup, Pencairan TPP Juga Menunggu Rekomendasi Kementerian


PedomanBengkulu.com, Lebong -
Meskipun dalam APBD Lebong Tahun Anggaran 2022 sudah disiapkan Rp.32,5 Milyar, untuk tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lebong. Untuk pencairan TPP tersebut, selain saat ini Peraturan Bupati (Perbup) masih digodok, Pemkab Lebong juga masih menunggu rekomendasi dari kementerian untuk pencairan TPP bagi ASN tersebut.

Plt Kepala BKD Lebong Erik Rosadi melalui Kabid Anggaran Riswan Efendi membenarkan, untuk pencairan TPP memang masih menunggu regulasi Perbup tentang penetapan besaran tunjangan tambahan penghasilan bagi ASN. Selain Perbup, pihaknya dalam pencairan TPP juga menunggu rekomendasi dari kementerian.

 "Kita masih tunggu Perbup terkait besaran TPP, tapi pencairan TPP juga belum mendapatkan rekomendasi Kemendagri, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah turun," ungkap Riswan kepada PedomanBengkulu.com  diruang kerjanya Senin (07/02/2022) siang.

Ditambahkan Riswan, untuk anggaran TPP TA 2022, memang ada kenaikan Rp. 1,5 Milyar jika dibandingkan tahun 2021 senilai Rp 31 Milyar dan tahun 2022 menjadi Rp. 32,5 Milyar.

"Ada peningkatan sebanyak Rp.1,5 Milyar dibandingkan nilai TPP tahun lalu. Jika semua regulasi sudah didapati, secepatnya TPP bagi ASN akan segera dicairkan," singkatnya.[spy]