Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Musrembang, Warga Minta Jalan Rimbo Recab Jadi Prioritas


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong -
Jalan Agus Salim Kecamatan Curup Selatan saat ini kondisinya kian memprihatinkan, banyaknya lubang di badan jalan membuat para pengendara harus berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan.

Kerusakan terparah sendiri berada di Desa Rimbo Recab, atas kondisi itu sejumlah desa   menyampaikan usulan pembangunan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrembangcam) Curup Selatan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju mengungkapkan, dari sejumlah usulan pembangunan yang diajukan, yang menjadi prioritas untuk segera dilakukan pembangunan pada tahun 2023 mendatang.

"Ada beberapa usulan tadi terkait dengan rencanan pembangunan di Kecamatan Curup Selatan, yang krusial kami pikir jalan Rimbo Recab ini," kata Khirdes usai menghadiri Musrembangcam Curup Selatan, Kamis (3/2/2022).

Dia mengungkapkan, pembangunan Jalan Agus Salim tersebut menjadi prioritas untuk dibangun pada tahun 2023 mendatang karena jalan tersebut menjadi poros penyanggah beberapa desa di Kecamatan Curup Selatan, sehingga jalan tersebut butuh perhatian khusus.

Sementara itu, Camat Curup Selatan Agusti Al Ansar mengakui jika kondisi jalan Agus Salim saat ini mengkhawatirkan dan penting untuk segera dibangun, mengingat jalan itu menjadi akses utama warga di tujuh desa.

Kerusakan jalan sendiri selain karena sudah lama tidak diperbaiki juga diperparah dengan kendaraan berkapasitas muatan berat, dimana jalan itu menjadi akses kendaraan truck pengangkut material tambang.

"Jalan memang sudah lama dan memang dilalui kendaraan berat melebihi kapasitas jalan, baik itu kendaraan umum maupun kendaraan tambang," ujarnya.

Pihaknya berharap, usulan pembangunan jalan yang disampaikan melalui Musrembangcam tersebut dapat direalisasikan, sehingga masyarakat sekitar dapat menikmati akses jalan yang layak.


Berdasarkan pantauan, dalam kegiatan Musrembangcam Curup Selatan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kemudian Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi UKM, anggota DPRD Dapil IV yakni Wahono, Putra Mas Wigoro, M. Ali dan Hidayatullah, serta dihadiri para Kades di Kecamatan Curup Selatan. [Julkifli Sembiring]