Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gedung Bekas Puskesmas Ludes Terbakar


Pedomanbengkulu.com, Seluma -
Gedung bekas Puskesmas Pajar Bulan kecamatan Semidang Alas (SA), kabupaten Seluma, ludes terbakar pada jumat (18/2/2022) kemarin. Gedung yang digunakan sebagai tempat menyimpan barang tersebut tepat berada di belakang gedung baru Puskesmas. 

Informasi yang dihimpun kebakaran diketahui oleh warga yang melihat asap mengepul dibelakang Puskesmas, benar saja saat dicek ternyata api sudah melalaop seluruh bagian bangunan mulai dari kusen, hingga ke bagian atap. 

Warga yang melihat tidak mampu berbuat banyak karena tidak memiliki peralatan, selain itu tidak ada unit PBK yang ditugaskan di Semidang Alas, karena telah ditarik ke wilayah lain. 

"Tidak bisa berbuat banyak karena memang mobil PBK kami sudah ditarik ke wilayah Talo, jaraknya lebih dari tujuh kilometer," jelas Ucok, salah satu petugas PBK. 

Api yang meludeskan seluruh bagian bangunan baru bisa dipadamkan setelah lebih dari satu jam pasca kejadian. Beruntung tidak ada korban jiwa yang disebabkan musibah kebakaran, namun kerugian yang disebabkan mencapai puluhan juta rupiah. Sementara untuk penyebab kebakaran kini dalam penyelidikan Polres Seluma. [IT2006]