Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dirgahayu Bumi Kapuang Sakti Ratau Batuah


PedomanBengkulu.com, Bengkulu -
Jumat (25/2/2022) merupakan hari yang istimewa bagi Kabupaten Mukomuko. Pasalnya, kabupaten yang bermotto Kapuang Sakti Ratau Batuah ini memperingati hari jadinya yang ke-19.

Bertekad bebas dari covid-19, Pemerintah Kabupaten berkomitmen bersinergi untuk perubahan menuju masyarakat Mukomuko sehat dan maju.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengucapkan dirgahayu kepada kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkulu Utara di Selatan, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatra Barat di Utara, Kabupaten Kerinci di Timur dan Samudra Hindia di Barat tersebut.

"Semoga apa-apa yang menjadi impian masyarakat yang saat ini hampir 200 ribu jiwa dapat terwujud, pembangunan dapat berjalan dengan baik dan dari Mukomuko lahir prestasi-prestasi serta kemajuan yang membanggakan Bengkulu," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Pemuda Nasional Indonesia (DPP KNPI) ini menerangkan, meski baru berusia 19 tahun, namun ia melihat kabupaten yang mekar dari Bengkulu Utara ini sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

"Dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten yang sama-sama baru mekar, perkembangan Mukomuko tergolong cukup cepat. Ekonominya, pendidikannya, pariwisatanya, termasuk pemerintahannya. Sumber daya manusia Mukomuko memang bisa diandalkan," puji Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu ini juga optimis Kabupaten Mukomuko akan terus berkembang dengan pesat mengingat daerah ini memiliki potensi pertanian, perkebunan dan pariwisata yang menjanjikan.

"Mukomuko punya pantai, punya danau, punya calon desa-desa wisata yang bagus yang kalau dibandingkan dengan tempat-tempat lain di Indonesia tidak kalah menarik. Tinggal pengelolaan dan infrastrukturnya saja yang harus memadai," papar Hj Riri Damayanti John Latief.

Alumni Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menyadari usaha untuk membangun Kabupaten Mukomuko yang kuat dan hebat membutuhkan kerjasama yang baik dengan semua pihak.

"Saya akan terus menyuarakan pentingnya pembangunan yang berkelanjutan di Mukomuko, terutama bagaimana kabupaten yang berbatasan dengan dua provinsi tetangga ini bisa terkoneksi, baik dengan daerah tetangganya, maupun antar desa di kabupaten itu sendiri," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]