Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Binda Siapkan 5000 Dosis Vaksin, Sisir Warga Kepahiang


PedomanBengkulu.com,  Kepahiang -
Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Bengkulu kembali melakukan kegiatan vaksinasi di kabupaten Kepahiang. Disampaikan Kaposda BIN Kabupaten Kepahiang, Ali untuk mendorong percepatan vaksin ini, pihaknya menyediakan 5000 dosis untuk vaksin tahap 1,2 dan Booster mulai dari anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum maupun lansia. Kegiatan dilakukan selama 3 hari dimulai Rabu (2/2/2022) hingga Jumat (4/2/2022). 

" Hari ini kegiatan vaksin dilakukan di dua titik yakni kantor kelurahan pasar Kepahian dan SDN 9 Kepahiang Kepahian. Capaian untuk vaksin di dua titik ini mencapai 300 dosis. Namun ada warga yang  telah datang ke lokasi untuk divaksin tapi terkendala karena antara vaksin pertama dengan kedua belum mencapai 28 hari," ujar Ali.

Ditambahkan Ali, vaksinasi Covid 19 ini bertujan untuk menciptakan kekebalan kelompok ditengah masyarakat.

" Kita berharap bagi warga yang belum mendapatkan vaksin maupun yang sudah mendapatkan vaksin pertama agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk vaksin kedua maupun Booster. Ini semu tujuannya untuk kesehatan bersama," kata Ali.

Selain melakukan kegiatan Vaksin terpusat, Binda juga lanjut Ali akan melakuka. Penyisiran kerumah-rumah.

" Untuk vaksinasi Door to Dor sasaran kita adalah warga yang memiliki kendala datang langsung kelokasi yang sudah kita tetapkan, kegiatan door to door ini kita lakukan diwayah yang capaian vaksinasi masih rendah," ujar Ali.

Terpisah Kepala SDN 9 Kepahiang, Rohman Aidi, S.Pd mengaku sangat mengapresiasi upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan Binda Provinsi Bengkulu ini. Aan (sapaannya) juga mengatakan kalau vaksinasi yang diselenggarakan Binda di sekolah mereka ini, bukan merupakan yang pertama kali. Sehingga dirinya mengungkapkan kalau vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini, bukan vaksin dosis pertama melainkan vaksinasi dosis kedua.

“Dosis I sudah dilaksanakan bulan Januari dan Desember lalu. Sekarang ini adalah ni dosis II nya. Jika semuanya hadir sekitar 200 anak dipastikan sudah mengikuti vaksinasi lengkap,” singkat Aan. [Julkifli Sembiring]