Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Angin Puting Beliung Landa BUR, Satu Warga Meningal Tertimpa Pondok

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong- Hujan deras disertai petir dan angin puting beliung terjadi diwilayah Kecamatan Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya Rejang Lebong, Senin 21/2/22/2022 sekitar pukul 16:00 Wib. Akibat kejadian tersebut, 1 orang warga meninggal dunia yakni Susilawatib(45) Warga desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya karena tertimpa pondok yang roboh. Kejadian ini juga menyebabkan 2 rumah rusak dan 3 pondok roboh. Hal ini dibenarkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan melalui Kapolsek Bermani Ulu Ipda Ibnu SA.

"Benar telah tejadi bencana alam puting Beliung diwilayah Kecamatan Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya. Akibat kejadian ini Satu orang warga meninggal dunia karena tertimpa bangunan pondok yang roboh di desa Air Bening dan 2 rumah mengalami kerusakan serta 3 pondok roboh. Untuk korban yang meninggal dunia sudah di evakuasi ke rumah korban di Desa Air Bening," kata Kapolsek. 

Ditambahkan Kapolsek, Rumah warga yang rusak akibat kejadian tersebut yakni milik Muhammad Shodik (41) Di Desa Pal 100 dan rumah milik Mizi Zulkarnain (32) di  Dusun 2 Desa Pal VII Kecamatan Bermani  Ulu Raya. Sedangkan Pondok yang roboh yakni milik Susilawati (45) di Desa Air Bening, pondok milik  Sahlan (55) dan pondok milik Amirul Mukminin (35). Ketiga pondok yang roboh tersebut berada di  Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya. 

"Rumah warga yang terkena angin puting beliung milik Sodik mengalami kerusakan pada bagian atap yang diterbangkan angin ke jalan raya sedangkan rumah milik Mizi mengalami kerusakan pada atap dan dinding jebol. Reruntuhan rumah baik yang diterbangkan ke jalan maupun yang jebol sudah kita bersihkan, kedua keluarga pemilik rumah untuk sementara menumpang di tempat keluarganya," kata Kapolsek. 

Terkait kerugian material yang terjadi akibat kejadian puting beliung ini, lanjut Kapolsek masih dilakukan penghitungan. (Julkifli Sembiring)