Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

38 Warga Terpapar Covid-19, Dinkes Minta Warga Segera Vaksin


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong
- Penyebaran Covid 19 di Rejang Lebong kembali terjadi, berdasarkan data yang dirillis Satgas Covid 19 sebanyak 38 warga Rejang Lebong saat ini terpapar Covid dan tengah menjalankan isolasi. Hal ini disampaikan juru bicara Satgas Covid Syahfawi yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong.

" Benar sekarang ada 38 warga yang terpapar Covid 19, sebanyak 37 orang melakukan isolasi mandiri dibawah pengawasan Dinas Kesehatan melalui puskesmas dan juga diawasi oleh pihak kepolisian melalu babinkamtibmas dan kodim melalu anggota babin dan 1 orang menjalani perawatan di rumah sakit," kata Syahfawi, (8/2/2022).

Ditambahkan Syahfawi, 38 orang yang terpapar tersebut merupakan kontak erat. 

" Mereka ini memiliki riwayat perjalanan keluar daerah dan bekerja di satu tempat yang sama. Mudah mudahan tidak ada lagi penambahan kasus kedepannya," ujar Syahfawi.

Syahfawi juga megimbau kepada masyarakat agar dalam aktifitas sehari hari tetap patuh dengan protokol kesehatan. 

" Sebisa mungkin hindari kerumunan, selalu gunakan masker, mencuci tangan dan bagi warga yang belum mendapatkan vaksin untuk segera divaksin. Silahkan warga datang ke puskesma terdekat atau manfaatkan kegiatan serbuan Vaksin yang sedang kita jalankan saat ini, bagi yang sudah mendapatkan vaksin pertama silahkan datang untuk Vaksin ke 2 maupun vaksin ke 3," pungkas Syahfawi. [Julkifli Sembiring]