Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Demo Perangkat Desa, Tuntut Gaji Setara ASN


Pedomanbengkulu.com, Seluma - 
Demonstrasi kembali dilakukan ratusan perangkat desa, yang tergabung dal organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kamis (27/1/2022). Mereka menuntut agar Pemkab Seluma segera memberlakukan penyetaraan penghasilan tetap (Siltap) sesuai PNS golongan IIa.

Massa mengatakan sudah tak mau lagi menerima janji janji Pemkab Seluma, karena sudah dua tahun menunggu penyesuaian tersebut diberlakukan. Mereka menyatakan tidak akan menyerah sampai dengan keinginannya dipenuhi Pemkab Seluma.

"Kami tidak akan pulang sebelum penyesuaian penghasilan tetap kami dengan ASN diberlakukan. Sudah dua tahun kami selalu diulur ulur dan tidak ada penyelesaiannya," jelas Ketua PPDI Seluma, Herwan Mezi dalam orasinya.

Setelah melakukan orasi, perwakilan dari demonstran kemudian diperbolehkan untuk mengikuti dialog dengan Wabup Seluma beserta jajaran diruang rapat. Akan tetapi pembahasan tersebut berakhir deadlock.

"Setelah dibahas bersama dengan Wakil Bupati tadi, sebenarnya kami sudah setuju dengan usulan Wabup untuk menambah anggaran siltap total Rp. 10 miliar, tetapi Pemkab Seluma menolak untuk mengeluarkan surat, maka dari itu dipending dulu," jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Seluma, Gustianto menolak untuk memberikan komentar terkait aksi demo dan dialog dengan PPDI.

"Nanti dulu ya,"  singkatnya sambil berlalu.

Hingga kamis siang, massa perangkat desa masih bertahan di halaman belakang Pemkab Seluma. Sementara jajaran pejabat Pemkab Seluma melakukan rapat tertutup. [IT2006]