Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sutini Merasa Aman Sudah Terlindungi Jaminan Kesehatan

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – BPJS Kesehatan berusaha untuk tetap setia menjalankan amanah yang sudah diberikan Pemerintah untuk menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dengan baik. Salah satu hal yang dipegang teguh oleh BPJS Kesehatan agar setiap peserta dari semua segmen kepesertaan dapat mengakses Program JKN-KIS dengan baik. BPJS Kesehatan senantiasa terbuka terhadap saran dan kritik yang membangun demi keberlangsungan program mulia ini.


Surtini (43) mengaku bersyukur sudah terdaftar menjadi salah satu Peserta JKN-KIS dari segmen kepesertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI).


“Alhamdulillah Ibu sudah terdaftar sebagai Peserta JKN-KIS. Sudah terlindung jaminan kesehatannya,” ujarnya. 


Ibu Tini merupakan salah satu Peserta PBI yang iurannya dibayarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).


“Ibu juga kaget waktu diberitahukan bahwa Ibu kebagian bantuan dari Pemerintah. Memang sebelumnya sudah didata, tapi yang baru menerima hanya Ibu saja. Suami dan anak Ibu belum dapat. Tapi ini saja Ibu sudah bersyukur. Nanti semoga mereka juga menyusul dapat bantuan. Soalnya kemarin Ibu sempat cek ternyata memang belum kebagian,” terang Sutini.


Wanita yang berprofesi sebagai wiraswasta ini juga mengaku bahagia sewaktu menerima bantuan dari Pemerintah ini.


“Ada rasa lega sedikit. Setidaknya Ibu tidak perlu memikirkan mengumpulkan uang untuk bayar iuran setiap bulannya. Walaupun untuk kelas 3 bayarnya Rp 35.000,- per orang setiap bulannya, lumayan juga dialihkan untuk dibelanjakan kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.


Tini yang bertempat tinggal di Kota Curup ini juga berbagi bagaimana pendapatnya tentang Program JKN-KIS.


“Walaupun Ibu belum pernah pakai kartunya, tapi Ibu tau kalau kartu ini bermanfaat. Sanak keluarga dan tetangga Ibu sudah merasakan manfaatnya Program JKN-KIS ini. Ibu berharap dan berdoa untuk tidak menggunakannya, karena Ibu berdoa selalu sehat-sehat. Tapi kalau nanti sakit, rasanya Ibu tidak perlu pusing lagi akan mencari biaya kemana untuk berobat. Selama kita berobat dengan mematuhi persyaratan yang berlaku semoga semua biayanya ditanggung sama Program JKN-KIS ini,” pungkasnya.[Rls]