Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

BIN Suntik Booster di Kepahiang


PedomanBengkulu.com, Kepahiang -
Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Bengkulu mulai melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 3 atau Booster di Kabupaten Kepahiangyang menyasar para ASN dan masyarakat umum. 

Secara simbolis kegiatan vaksinasi Booster diluncurkan di halaman Kantor Bupati Kepahiang yang menargetkan 5.000 dosis tervaksinasi, Selasa (18/1/2022). 

"Vaksinasi Booster sesuai dengan interuksi Kemenkes R1 melalui surat edaran Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 dosis lanjutan (Booster)," kata Wabup Kepahiang, Zurdi Nata. 

Pemberian vaksin Booster dikarenakan adanya penurunan antibodi paska enam bulan vaksinasi primer, sehingga perlu diberikan dosis lanjutan untuk meningkatkan kekebalan tubuh ataupun secara kelompok. 

Cakupan vaksinasi di Kabupaten Kepahiang sendiri hingga saat ini mencapai 79 persen lebih, untuk lansia sebanyak 63 persen dan anak usia 6-11 tahun sebanyak 63 persen. Vaksinasi umum pada Desember 2021 lalu telah tercapai 70 persen lebih. 

"Berharap pada seluruh masyarakat dan khususnya para ASN dapat melakukan vaksinasi Booster. Karena kegiatan ini merupakan program pemerintah. Guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga pandemi segera berakhir," ungkapnya. 

Korwil I Binda Bengkulu, Agus Suyoto mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi saat ini dipusatkan di Kantor Pemkab Kepahiang, Pesantren Darussalam dan Kampung Bogor. Untuk vaksinasi Booster, anak 6 sd 11 tahun, lansia serta umum. 

"Perlunya peningkatan vaksinasi anak 6 sd 11 tahun, karena mereka merupakan aset negara dan harus terlebih dahulu kita selamatkan," pungkasnya. [Julkifli Sembiring]