Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

TP PKK Lebong Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

PedomanBengkulu.com, Lebong - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) melalui Kelompok Kerja (Pokja) III, menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) yang berbasis sumber daya lokal. Acara yang dibuka langsung Bupati Lebong Kopli Ansori tersebut, diikuti TP PKK Kecamatan se Kabupaten Lebong. Dengan tema mengajak memanfaatkan pekarangan, untuk perbaikan gizi dan peningkatan ekonomi keluarga, dalam mewujudkan Lebong bahagia dan sejahtera.

Bupati Lebong Kopli Ansori dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi kepada TP PKK atas digelarnya acara lomba cipta menu B2SA, menciptakan kreasi panganan dengan memanfaatkan sumber makanan yang ada di lingkungan sekitar.

"Saya apresiasi PKK selaku aktif dalam melaksanakan program-program pemerintah, acara lomba cipta menu B2SA dengan kearifan lokal, tentunya ini akan memotivasi masyarakat dapat berkreasi dalam menciptakan menu yang sehat yang terus dikembangkan dengan bahan-bahan yang ada di Kabupaten Lebong," ungkap Bupati Kopli.

Sementara itu, Ketua I TP PKK Kabupaten Lebong Lili Suryani dalam sambutannya juga menekankan, bahwa kegiatan lomba cipta menu B2SA ini bukan sekedar ajang perlombaan semata dan hanya mencari juara. Tetapi, bagaimana kreasi-kreasi makanan yang sehat, tetap dapat dikembangkan dalam keseharian dan khususnya bagi kader PKK untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitarnya.

"Tujuan utama acara ini bukan mencari juara semata, tetapi lebih kepada bagaimana menciptakan menu B2SA ini tetap dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari. Serta memberikan contoh bagi masyarakat dilingkungan para kader itu sendiri," ucap istri Wabup Fahrurrozi ini.
Sementara itu, Ketua Pokja III TP PKK Lebong Riza Susanti selaku ketua panitia acara, menyampaikan
tujuan dari kegiatan lomba ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masayarakat melalui kader-kader PKK yang telah mengikuti lomba cipta menu ini. Kader PKK dapat berbagi pengetahuan tentang pentingnya konsumsi pangan yang B2SA.

"Selamat untuk juara I dari TP PKK Topos, Juara II TP PKK Lebong Utara dan Juara III TP PKK Bingin Kuning. Untuk juara I tingkat Kabupaten Lebong nantinya akan diikutsertakan sertakan dalam lomba cipta menu B2SA tingkat provinsi," singkatnya.[spy]