Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pantau Pilkades, Bupati dan Wabup Apresiasi Penerapan Prokes Covid-19

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi didampingi Sekda Lebong Mustarani dan jajaran OPD melaksanakan pantauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar Selasa (14/12/2021) siang. Dalam kunjungan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades, Bupati Kopli mengapresiasi disiapkan posko vaksinasi Covid-19, bagi masyarakat yang belum vaksinasi terlebih dahulu ikut vaksinasi, sebelum melaksanakan pencoblosan.

Disela rangkaian pemantauan Pilkades serentak gelombang III tahun 2021, Bupati Lebong Kopli Ansori menyebutkan kunjungannya tersebut, merupakan bentuk keseriusan Pemkab Lebong mendukung berjalannya demokrasi Pilkades, kemudian juga pihaknya ingin memastikan secara langsung, bahwa pelaksanaan Pilkades serentak ini berlangsung dengan lancar tanpa kendala apapun. 

"Pilkades adalah proses demokrasi tingkat desa untuk memilih pemimpinnya. Kita turun untuk memastikan pelaksanaan Pilkades ini memang berjalan lancar. Selain memberikan hak suara, warga dan panitia tetap harus mengikuti Prokes dan bagi yang belum vaksin, dipersilakan ikut vaksinasi," ungkap Bupati Kopli saat meninjau Pilkades di Desa Talang Leak II Kecamatan Bingin Kuning Selasa (14/12/2021) siang.

Ditambahkan Kopli, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar turut serta menyukseskan jalannya Pilkades, dengan ikut menjaga kondusivitas dan ketertiban wilayahnya masing-masing. Begitu juga pasca pelaksanaan pesta demokrasi ini, semua warga jangan sampai terpecah-pecah dan harus kembali bersatu untuk membangun desa. 

"Apapun hasilnya, kepada seluruh kandidat harus bisa legowo sesuai dengan deklarasi damai Pilkades sebelumnya. Berbeda pilihan itu hal yang wajar, namun menjaga keamanan wilayah jauh lebih utama. Sikap legowo dan besar hati adalah kunci keberhasilan menjaga ketertiban dan persaudaraan," pungkasnya.
Senada dengan Bupati Lebong, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi ikut memberikan apresiasi pelaksanaan Pilkades serentak gelombang ketiga yang berlangsung lancar dan kondusif, dengan tetap menjalankan Prokes Covid-19. Selain itu, Wabup Fahrurrozi juga mengingatkan siapapun kandidat yang terpilih, seluruh warga dapat menerimanya dan dapat bersinergi dalam mewujudkan kemajuan desa masing-masing.

"Yang menang jangan jumawa dan harus bisa merangkul, karena siapapun yang terpilih itu merupakan hasil demokrasi. Kemudian bagi yang belum berhasil, tetap menempatkan diri sebagai tokoh masyarakat yang baik di desa mereka," singkatnya. [AM]