Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Peringatan HGN dan HUT PGRI, Bupati Kopli Ajak Guru Semangat Berkarya


PedomanBengkulu.com, Lebong - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76 tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar upacara bendera, Kamis (25/11/2021) pagi di halaman pendopo Rumdin Bupati kawasan Objek Wisata Danau Picung Tubei.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Lebong Kopli Ansori, dengan peserta upacara dari pengurus PGRI, dewan guru dari semua jenjang sekolah dan perwakilan siswa-siswi SD, SMP dan SMA di Kabupaten Lebong. Tampak hadir Ketua DPRD Lebong, Kapolres Lebong, Kasubbagbin Kejari Lebong, Sekda Lebong, Ketua TP PKK Lebong dan sejumlah Kepala OPD dalam lingkup Pemkab Lebong.

Selain membacakan amanat Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, Bupati Lebong Kopli Ansori juga menyampaikan dukungannya, agar seluruh guru-guru yang ada di Kabupaten Lebong, dapat terus semangat berkarya dalam usaha mencerdaskan anak bangsa. Bahkan Bupati Kopli juga menyebutkan, kesuksesan suatu generasi bangsa merupakan hasil didikan dan peran para guru.

"Selamat hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 76, majunya generasi Lebong dan bisa bersaing dengan daerah lain, itu karena ada peran pada Bapak Ibu guru dalam memberikan arahan pendidikan yang baik," ucap Bupati Kopli.

Selain itu, dihadapan seluruh peserta upacara, Bupati Kopli juga menyampaikan kesiapan Pemkab Lebong mendukung para guru, bersama mewujudkan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Lebong. Termasuk juga dalam mendorong kesuksesan para guru, untuk menciptakan anak didiknya menjadi generasi yang mumpuni.

"Pada hari HGN dan HUT PGRI ini mari kita semua menyatukan semangat, secara serentak dalam mewujudkan program merdeka belajar. Kami dari Pemerintahan siap mendukung sepenuhnya untuk kesuksesan para guru, menyongsong masa depan masyarakat Lebong yang bermutu dengan SDM yang berwawasan global," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, usai upacara bendera juga dilaksanakan penyerahan sejumlah penghargaan, kepada para guru berdedikasi, guru berprestasi dan pelajar berprestasi. Serta penyerahan piagam penghargaan kepada pengurus PGRI masing-masing kecamatan. Selanjutnya dilakukan potong tumpeng yang diberikan kepada perwakilan guru yang tergabung dalam keanggotaan PGRI Kabupaten Lebong.[spy]