Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkab Lebong Perbanyak Wifi Gratis di Area Publik


PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong Lebong melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik Persandian (Kominfo SP) Kabupaten Lebong, menambah lima titik wifi gratis di sejumlah area publik. Dengan kondisi masa Pandemi Covid-19, pemanfaatan akses internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat. Apalagi pemasangannya di sejumlah area publik, tentunya memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Lebong dalam mengakses internet. 

"Pemasangan wifi gratis ini bertujuan untuk mendukung pemanfaatan akses internet bagi masyarakat, dengan keterbukaan informasi publik seperti saat ini. Minimal masyarakat Kabupaten Lebong juga melek teknologi berbasis internet," ungkap Plt Kadis Kominfo SP Lebong Danial Paripurna kepada PedomanBengkulu.com Selasa (16/11/2021) siang.

Dikatakan Danial, untuk pemasangan Wifi Gratis, pihaknya bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia. Pilot project mereka yakni di Taman Smart City Karang Nio saat ini sudah aktif dua akses WiFi gratis. Harapannya dengan adanya koneksi internet WiFi gratis ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain tempat bersantai bersama keluarga, juga bisa dijadikan tempat belajar para siswa-siswi sambil bermain di ruang terbuka hijau.

"Sebenarnya ada lima titik pemasangan WiFi hotspot gratis tempat publik, meliputi dua titik di Taman Smart City Karang Nio. Kemudian juga ada di taman tugu Presidium, Kawasan Tugu depan Puskemas Muara Aman dan Areal RSUD Lebong," beber Danial.

Dilanjutkan Danial, kemudian agar para pengunjung di Taman Karang Nio juga akan ditambah sejumlah lampu penerangan. Tentunya itu agar para pengunjung, lebih betah dan merasa nyaman dengan keindahan taman itu sendiri.

"Terkhusus Taman Smart City Karang Nio, pastinya kita akan terus berkoordinasi dengan lintas OPD agar pemanfaatan ruang terbuka hijau ini, sebagai sarana publik tetap terawat dan menjadi semakin baik," pungkasnya. [spy]