Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Talang Ratu Kembali Salurkan BLT DD Kepada 45 KPM

 


PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Rabu (3/11/2021) siang, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021. Penyaluran BLT DD kepada 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini untuk kutoa 3 bulan terhitung bulan September, Oktober dan November 2021.

Uang senilai Rp 900 ribu tersebut, langsung ditransfer ke rekening masing-masing KPM. Namun secara simbolis, acara penyaluran BLT DD ini dilaksanakan di Balai Desa Talang Ratu yang dihadiri unsur Tripika Rimbo Pengadang dan Tenaga Ahli dan Pendamping Desa serta BPD Talang Ratu.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Kepala Desa Talang Ratu, Arifiandi menyampaikan kepada seluruh KPM untuk mempergunakan uang BLT tersebut, utamakan untuk kebutuhan pokok keluarga dan kalau masih bisa juga digunakan untuk peningkatan ekonomi keluarga.

"Kita salurkan 3 bulan sebesar Rp.900 ribu untuk bulan September, Oktober dan November.  Semoga uangnya bisa bermanfaat dan harapan kami dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masing-masing KPM," ungkap Ari.

Selain itu, lanjut Ari, dirinya berharap seluruh KPM dapat mempergunakan uang BLT DD tersebut, berdasarkan kebutuhan yang pemenuhan ekonomi keluarga. Bukan sebaliknya dipergunakan untuk membeli barang-barang, yang tidak termasuk dalam kategori mendesak.

"Harapan saya setelah mendapatkan Kades defenitif, masyarakat yang masuk KPM BLT DD ini tidak bergantung dengan bantuan, tetapi juga bisa mendukung program pembangunan desa, untuk kemajuan ekonomi masyarakat tentunya," singkatnya. [spy]