Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Melalui Semangat Gotong Royong, Wawali Ajak Warga Hidup Sehat


PedomanBengkulu.com - Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bangkitkan semangat masyarakat untuk gotong royong. Hal ini disampaikan saat dia melakukan gotong royong membersihkan drainase di RT 02, Kelurahan Lingkar Timur, Minggu (7/11/2021).

Dengan rutin gotong royong, Wawali mengatakan, kebersihan lingkungan akan terjaga dan masyarakat bisa terhindar dari penyakit.

"Mari kita jaga kota ini dengan tidak membuang sampah sembarangan dan ayo kita hidup sehat," kata Dedy.

Menurut Wawali, permasalahan sampah di Kota Bengkulu tak rampung tanpa dukungan semua pihak. Karena itu, dibutuhkan juga peran serta masyarakat untuk meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan.

"Camat dan lurah yang ada di Kota Bengkulu harus kembali meningkatkan partisipasi warga dalam program memerdekakan sampah ini.

Kegiatan merdeka sampah ini, sambungnya, harus digaungkan hingga terlihat dampaknya dalam hal peningkatan kebersihan dan keindahan lingkungan di Kota Bengkulu.

"Jadi setiap camat dan lurah harus mampu merangkul masyarakat agar terlibat aktif dalam setiap kegiatan kebersihan. Karena peran masyarakat sangat menentukan kebersihan dan keindahan kota," ungkapnya.

Selain itu, Dedy meminta Forum LPM dapat menggerakkan setiap LPM yang ada di kelurahan untuk berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam pengelolaan persampahan di Kota Bengkulu.

"Pengurus LPM hendaknya bersinergi dengan aparatur wilayah, mulai dari camat hingga RT," kata dia. [ADV]