Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kejar Target, Seluma Gelar Serbuan Vaksinasi di Gedung Daerah


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Serbuan vaksinasi untuk masyarakat terus digelar di Kabupaten Seluma. Pada kamis (11/11/2021) vaksinasi massal dilaksanakan di Gedung Daerah Serasan Seijoan, Kelurahan Lubuk Lintang. Dalam kegiatan Vaksinasi ini, Dinas Kesehatan menyediakan 8.000 dosis vaksin berbagai jenis, mulai dari Sinovac, Moderna. dan AstraZeneca. 

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri ribuan masyarakat, dimana Dinas Kesehatan menyediakan lokasi penyuntikan vaksin di beberapa tenda sesuai wilayah Kecamatan. Masyarakat yang datang langsung dilakukan pendataan, kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan sehat, peserta langsung disuntik vaksin dosis pertama, ataupun dosis kedua. 

"Alhamdulillah saya sudah mendapat dosis pertama vaksin, semoga selalu diberi kesehatan dan tidak terpapar Covid-19," jelas salah satu warga. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, warga mendapat bantuan berupa sembako yang disediakan Pemkab Seluma. Bupati Seluma, Erwin Octavian menyatakan, dengan serbuan vaksinasi ini diharapkan capaian vaksinasi terus bertambah. Sehingga target sebanyak 70 persen pada bulan november dapat dicapai. 

"Sampai saat ini kita sudah berada di angka 39 persen, dan kemungkinan hari ini bertambah kembali karena partisipasi masyarakat sangat tinggi," jelas Erwin. 

Adapun capaian vaksinasi di Seluma terus dikejar oleh Dinkes Seluma, karena masih rendah dibanding daerah lain sejak Oktober lalu. Dinkes pun gencar melakukan vaksinasi massal di berbagai tempat. (AM)