Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator Riri: Piala Thomas, Momentum Indonesia Hebat


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Prestasi olahraga bisa menjadi tolak ukur nyata dalam menongok kemajuan sebuah bangsa sekaligus sebagai pembuktian bahwa negara hadir dalam membangun sumber daya manusia yang unggul bagi masyarakatnya.


Hal itu diungkapkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief kepada pers menanggapi atas capaian tim badminton Indonesia yang memenangkan Thomas Cup 2020 yang berlangsung di Denmark, Minggu (17/10/2021).

"Alhamdulillah setelah 19 tahun penantian Indonesia bisa kembali membawa pulang Piala Thomas. Selamat kepada tim Indonesia. Prestasi ini jangan sampai membuat terlena. Terus perkuat regenerasi agar prestasi ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan hingga ke semua cabang olahraga," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Alumni SMA Negeri 6 Kota Bengkulu ini menjelaskan, prestasi Thomas Cup 2020 membuktikan bahwa pembinaan tim bulutangkis Indonesia mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan dan berjalannya proses regenerasi di tubuh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Mempertahankan selalu lebih sulit ketimbang merebut. Ini tantangan ke depan. Regenerasi jangan berhenti. Saya optimis PBSI akan terus memberikan pembinaan terbaik kepada pemain putra maupun putri yang haus prestasi di masa yang akan datang," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menekankan, tak hanya dalam kejuaraan bergengsi dunia seperti Thomas Cup, perkembangan dunia olahraga Indonesia di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 juga patut diapresiasi dengan raihan banyak medali melampaui negara-negara Asia Tenggara.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama Indonesia dan membuat Merah Putih berkibar di berbagai podium olahraga dunia yang bergengsi. Mereka semua membuat kita bangga menjadi Indonesia," ujar Hj Riri Damayanti John Latief dengan mata berkaca-kaca.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini mengajak semua pihak, tak terkecuali pemerintah daerah untuk terus memberikan dukungan moril dan materil dalam mewujudkan komitmen bersama memajukan olahraga Indonesia.

"Saya percaya masih ada begitu banyak talenta berbakat di Indonesia yang punya kemampuan mengharumkan Merah Putih di kancah dunia. Saya selaku Senator siap memberikan dukungan penuh untuk mereka yang gigih dan punya tekad besar dalam mengharumkan nama Indonesia," tukas Hj Riri Damayanti John Latief.

Data terhimpun, tim beregu badminton putra Indonesia sampai di partai final Piala Thomas setelah mengalahkan tuan rumah Denmark di babak semifinal dengan skor 3-1. Sementara tim bulu tangkis Republik Rakyat Tiongkok (RRT) tiba di final setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Indonesia dan RRT merupakan dua negara yang paling sering juara badminton di ajang Piala Thomas. RRT telah 10 kali meraih gelar juara sementara Indonesia, setelah kemenangan Piala Thomas 2020 telah 14 kali meraih gelar juara. [**]