Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Apresiasi Capaian Medali PON


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - 
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi mengapresiasi capaian para atlet Bengkulu pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 yang digelar di Papua. Bengkulu memastikan 12 medali: 1 emas, 4 perak, dan 7 perunggu. Capaian itu menempatkan Bengkulu di peringkat ke-30 dari 34 provinsi di Indonesia.

Meski hanya bertengger di peringkat keempat dari bawah, tak dipungkiri jika raihan medali tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan gelaran PON sebelumnya. Meski demikian, Sumardi meminta tetap harus dilakukan evaluasi agar prestasi olharaga Bengkulu dapat bersaing di 10 besar nasional.

“Beberapa koreksi untuk perbaikan olahraga Bengkulu ke depan penting dan harus dilakukan. Baik dari sisi kelembagaan di KONI hingga pengurus cabor, termasuk regulasinya,” katanya, jumat (15/10).

Provinsi Bengkulu yang mengutus 28 atlet di 15 cabang olahraga sebelumnya menargetkan peringkat 25 secara nasional. DPRD sendiri berencana membuat perda inisiatif tentang keolahragaan. Kita belum punya. Ini nanti sebagai pedoman bersama dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga Bengkulu.

“Karena itu ke depan, kita berharap DPRD, Pemprov dan KONI bisa satu meja. Supaya kendala-kendala yang dihadapai dunia olahraga Bengkulu bisa diatasi dan dibenahi bersama-sama,” ucapnya.[ADV]