Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Quick Respon, DLH Langsung ke TKP Pohon Tumbang Hadang Jalan

PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Sebuah pohon yang ada di kawasan Jalan Taman Berkas Kota Bengkulu tumbang diterjang hujan disertai ang...



PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu - Sebuah pohon yang ada di kawasan Jalan Taman Berkas Kota Bengkulu tumbang diterjang hujan disertai angin kencang. Arus lalu lintas sedikit terhambat karena pohon melintang dan menutupi jalan, Kamis (14/10/2021).

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu langsung Quick Respon atau respon cepat langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membersihkan pohon tersebut. Tak butuh waktu lama, pohon tumbang itu menimbulkan kemacetan DLH dibantu pihak kepolisian mengevakuasinya menggunakan chainsaw dan parang.

Kepala DLH Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah mengatakan, kondisi pohon yang tumbang itu ternyata memang sudah lapuk atau termakan usia.



Medy mengimbau masyarakat selalu berhati-hati saat melintas di daerah yang banyak pohon di saat musim penghujan ini.

"Memang sempat menyebabkan lalu lintas terhambat dan macet. Tapi tidak lama, tim dari LH langsung ke lokasi untuk mengevakuasinya. Sekarang lalu lintas sudah normal kembali dalam waktu tidak terlalu lama. Tim lain juga mengevakuasi pohon tumbang di tempat lainnya," kata Medy. (Anto)