Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pengurus DPD KNPI Kota Resmi Dilantik

PedomanBengkulu.com, BENGKULU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman se...

PedomanBengkulu.com, BENGKULU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman secara resmi melantik pengurus DPD KNPI Kota Bengkulu periode 2021-2024. Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu, Supratman MSi mengatakan, KNPI harus selalu tumbuh untuk menyatuhkan seluruh anak muda di Kota Bengkulu.

“Kenapa KNPI hadir lagi, kami merasa terpanggil lagi untuk menyatukan anak muda dalam bendara KNPI yang bertujuan untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kota Bengkulu ini,” terang Supratman yang telah dilantik di Aula Hotel Jodipati Kota Bengkulu, Sabtu (9/10).

Dikatakannya, sebelum dilantik, KNPI Kota Bengkulu telah mulai bergerak dengan melakukan berbagai kegiatan. Seperti pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2021 lalu, membentangkan bendara merah putih terbesar di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu. Termasuk menggelar vaksinasi massal sebagai salah satu program pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19.

“Kami pun akan kembali melaksanakan lagi vaksinasi massal dalam waktu dekat ini sebagai langkah mempercepat pemulihan dari pandemi Covid 19 dengan meningkatkan imunitas tubuh atau herd immunity,” jelasnya.

Kedepan, menurut Supratman, KNPI Kota Bengkulu akan membagikan sembilan gerobak untuk pelaku UMKM di Kota Bengkulu. Karena di masa pandemi Covid 19 sekarang ini, masih banyak pelaku UMKM yang mati suri usahanya.

“Kita tidak ingin terpuruk dimasa pandemi, jadi kita siap ikut serta dalam pemulihan ekonomi terutama bagi pelaku UMKM,” bebernya.

KNPI Kota Bengkulu menurut Supratman juga akan berkolaborasi dengan semua pihak, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Kami (KNPI kota, red) sudah menggelar kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang ada di Kota Bengkulu agar program tersebut bisa berjalan tentunya,” ucapnya.

Selain itu, Supratman juga menegaskan, jika pihaknya akan serius didalam mendukung Pemkot dan pembangun di Kota Bengkulu

“Kami ingin tunjukan kalau pemuda di Kota Bengkulu masih ada dalam memberikan kontribusi. Terutama berkontribusi dalam memberantas narkoba di Bengkulu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Febri Yurdiman mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KNPI Kota Bengkulu yang diketuai Supratman yang juga merupakan salah satu jurnalis dari media cetak di kota ini. Dan ia berharap agar KNPI Kota Bengkulu terus berperan aktif, kritis serta berkontribusi bagi daerah.

“KNPI merupakan wadah pemuda paling besar. Kalau bukan orang berjiwa dan bermental besar maka tidak akan gabung. Kalau tidak memiliki keberanian, maka cukuplah dirumah, ngudut dan ngopi saja,” terang Febri.

Ia menjelaskan, dari tiga kepengurusan KNPI Pusat yang diakui negara, di Provinsi Bengkulu hanya KNPI pengurusannya yang memiliki SK defintif. Makanya bisa melantik dan membentuk kepengurusan di daerah.

“Tiga KNPI ini nanti akan disatukan langsung oleh Presiden dengan melakukan Kongreslub di Kota Solo Desember 2021. Tiga-tiga ketua KNPI pusat akan diganti semua dengan orang baru. Siapa orang yang akan menggantikan ialah Walikota Solo, Gibran,” tuturnya.

Disisi lain, Ketua MPI DPD KNPI Kota Bengkulu, Dempo Xler SIP MAP mengatakan, KNPI adalah organisasi amal, untuk mewadai pemuda. Generasi ini tidak perlu dipaksakan untuk menjadi generasi hebat. Karena 64 persen generasi muda harus merebut kekuasaan.

“Kalau pemuda berkuasa akan memberikan pemikiran hebat untuk daerah. Karena generasi penerus bangsa kedepannya akan ada ditangan anak muda sekarang ini,” pungkas Dempo yang juga Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu. [Rls]