Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dukung Merdeka Sampah, Warga Kandang Limun Gelar Gotong Royong

 


PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu- Warga RT 02 Kelurahan Kandang Limun menggelar gotong royong bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bengkulu (Unib) pada Minggu (10/10/2021). 

Aksi ini dalam rangka ikut menyukseskan program merdeka sampah yang digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. 

"Iya bersih-bersih ini penting agar lingkungan kita bersih dan sehat. Kita juga support program wali kota agar tiap lokasi di Kota Bengkulu ini merdeka dari sampah," kata salah seorang warga setempat bernama Firdaus.

Sebelumnya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan meminta seluruh warga di Kota Bengkulu untuk turut serta memerdekan sampah. Caranya, setiap warga harus menyiapkan tempat-tempat sampah permanen di depan rumahnya.

“Kalau di Jawa, orang bangun rumah sekaligus bangun tempat pembuangan sampah di depan rumahnya. Nah di kita ini nggak,” ucap Helmi belum lama ini.

Keberadaan kotak sampah di depan rumah, kata Helmi, akan memudahkan petugas untuk mengambil sampah-sampah rumahan.

“Kalau ada kotak sampah kan petugas kita bisa ambil langsung, jadi warga jangan buang sampah sembarangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu, Medy Pebriansyah juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu menjaga kebersihan Kota Bengkulu.

“Kalau tidak kita siapa lagi yang menjaga kebersihan kota ini. Insya Allah DLH akan bersama masyarakat untuk menangani persoalan sampah,” kata Medy. [ADV]