Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jajaran Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu tahap kedua digelar, Kamis (27/5). Vaksinasi yang dilaksanakan di aula kantor Kemenag Kota Bengkulu ini diikuti oleh seluruh pegawai, pengawas dan pejabat dilingkungan Kemenag Kota Bengkulu, Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota Bengkulu serta Kepala MI, MTS dan MAN Kota Bengkulu.

Kepala kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin MH melalui Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, H. Rolly Gunawan, S.Sos.I, M.HI saat ditemui menjelaskan bahwa vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksin ini merupakan program nasional. Kemenag sebagai bagian dari pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menyukseskannya,” jelas Rolly.

Usai divaksin, Rolly Gunawan mengaku tak merasakan efek samping vaksin ini, baik itu saat merenerima dosis pertama pada 27 April 2021 lalu maupun dosis kedua ini.

“Saya telah divaksin tahap kedua dan insyallah tidak ada hal yang negatif yang saya rasakan, semua baik-baik saja,” katanya.

Setelah diberikan vaksin, Rolly mengimbau seluruhnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dengan menerapkan gerakan 5M yakni ; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan.

“Meskipun telah divaksin, saya harap kita tetap menjaga protokol kesehatan. Tetap memakai masker dan menjaga jarak, untuk menghentikan penularan Covid-19,” pungkasnya.

Pantauan PedomanBengkulu.com, guna memberikan kenyamanan bagi peserta vaksinasi perempuan, panitia juga menyediakan bilik khusus untuk perempuan.[Kucir.06]