Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Rangkaian HUT Kota Bengkulu ke 302


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam rangka menyambut hari jadi Kota Bengkulu yang ke-302 pemerintah telah melakukan berbagai macam persiapan, hal ini disampaikan Walikota Bengkulu melalui Plt Kepala Dinas Informatika, Komunikasi dan Persandian (Diskominfosan) Eko Agusrianto.

“Sesuai dengan kondisi saat ini pandemi Covid-19, hari jadi hanya ada satu kegiatan yaitu sidang paripurna,” ungkap Eko Agusrianto usai mengikuti rapat bersama beberapa Kepala OPD dan dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sesda) Arif Gunadi di ruang kerja Sesda, Senin (15/03/2021).

Lanjutnya, paripurna terbatas hanya dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para anggota DPRD dengan sesuai protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan. Untuk para OPD, Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat dapat bergabung secara virtual.

“Setelah sidang paripurna akan ada dua kegiatan. Pertama peresmian Mal Pelayanan Publik, kedua, Walikota bersama rombongan akan menuju masjid At-Taqwa untuk meresmikan ikon baru Kota Bengkulu yakni alun-alun Berendo,” jelas.

Ditambahkan, terkhusus berendo di hari jadi kota Bengkulu yang ke-302 nanti akan diresmikan menjadi ikon baru Kota Bengkulu dan menjadi kebanggaan masyarakat dengan dapat menjadikan Berendo sebagai wisata religi.

“Ikon tersebut difasilitasi tower yang bisa melihat Kota Bengkulu dari ketinggian. Tak hanya itu saja, ini juga dapat menjadi tempat untuk merealisasikan program-program islami. Jadi, apabila ada orang mengunjungi Kota Bengkulu belum lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi berendo ini,” tutupnya. [Soprian]