Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkot Bengkulu – Pemkab Pesisir Barat MoU Mewujudkan Masyarakat Religius dan Bahagia


PedomanBengkulu.com, Bengkulu
 – Menghadirkan Pemerintahan religius dan bahagia Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, yang berlangsung di kantor Bupati Pesisir Barat, Jum’at (29/01/2021).

Dikatakan Helmi Hasan dalam kata sambutannya, MoU yang dilakukan adalah sebuah Komitmen antara Pemkot Bengkulu dan Pemkab Pesisir Barat, untuk mewujudkan Pemerintahan yang religius dan bahagia.

“Alhamdulillah tadi sudah dilakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MoU) antara Pemkot Bengkulu dengan Pemkab Pesisir Barat dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat dan Kota Bengkulu yang Religius dan Bahagia,” ungkap Helmi Hasan.

Helmi Hasan Walikota dua periode tanpa kampanye ini menjelaskan, dengan adanya komitmen diantara kedua belah pihak dalam menghadirkan pemerintahan religius dan bahagia, tentu MoU tersebut tidak lain dan tidak bukan hanya untuk kepentingan masyarakat.

“Insyaallah niat amal didalam sebuah Kepemimpinan untuk menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat akan tersampaikan. MoU ini semoga menjadi awal yang baru untuk bertukar program di Pemerintahan,” terang Helmi Hasan.

Lalu, Helmi juga menyampaikan Pesisir Barat ini secara letak geografis hampir sama dengan Kota Bengkulu, yang mana Pesisir Barat dan Kota Bengkulu sama-sama dikelilingi oleh lautan.

“Dengan letak geografi yang sama, dengan adanya kunjungan ini kita juga dapat mencontoh Pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat. Diharapkan Kunjungan kerja ini dapat mempererat hubungan kerja antara Kota Bengkulu dengan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat,” terang Helmi.

Ditempat yang sama, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, mengatakan dengan penuh harapan kunjungan kerja itu dapat menghasilkan kerjasama yang baik antara Kabupaten Pesisir Barat dan Kota Bengkulu.

“Saya ucapan selamat datang kepada Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan beserta staf di negeri sai batin dan para ulama Kabupaten Pesisir Barat dengan kunjungan ini saya (Bupati Pesisir Barat) menyampaikan keinginannya setelah Covid-19 ini berakhir dapat membalas kunjungan kerja ini ke Pemerintah Kota Bengkulu,” ungkapnya kepada Helmi Hasan.

Selanjutnya, setelah penandatanganan MoU Helmi Hasan beserta rombongan bersama Bupati Pesisir Barat, langsung meninjau komplek perkantoran Pemkab Pesisir Barat yang sedang dibangun. Selain itu, mereka melihat lokasi Pariwisata Lamban Apung yang ada di Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat. [Soprian Ardianto/ADV]