Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkot Berikan Bantuan kepada Eks Napi Teroris

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Pemkot Bengkulu dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat terus melakukan berbagai macam upaya, seperti yang dilakukan, Senin (1/2/2021) siang memberikan bantuan kepada 5 orang eks napi teroris (napiter).

Pemberian bantuan tersebut melalui Ketua BazNas, Habib Alkaf juga hadir Kepala Kesbangpol Riduan. Pemberian secara simbolis ke 5 orang eks napiter warga Kota Bengkulu, yakni Syukri Yaldi, Indra, Almedi Yones, Wildan Edi dan Amin Mode, bantuan diserahkan di masjid At Taqwa.

Saat memberikan bantuan secara simbolis Dedy Wahyudi mewakili Pemkot Bengkulu kepada mengatakan walaupun menjadi eks napiter mereka sudah dianggap sebagai saudara dan keluarga sendiri, dengan ini bantuan tersebut nanti bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Saudaraku semua jangan pernah merasa dikucilkan. Jangan pernah merasa tidak menjadi bagian dari bangsa ini. Marilah kita sama-sama menata masa depan yang lebih baik. Jangan pernah merasa asing dan jangan pernah merasa tidak diperhatikan,” ungkap Dedy.

Ditambahkan Dedy, masing-masing menerima bantuan berupa uang tunai dan gerobak untuk usaha di samping itu eks Napiter saat ini sudah memiliki usaha dagang. Ada dagang bubur ayam, dagang makanan, dagang pakaian, usaha sol sepatu dan lainnya.

Ditempat yang sama, mewakili eks napiter dan teman lainnya, Wildan Edi menyampaikan ucapan terimakasih serta syukur atas bantuan yang diterima dari Pemkot Bengkulu melalui BazNas.

“Alhamdulillah, inilah bentuk kepedulian yang kami rasakan dari Pemkot Bengkulu dan solusi untuk kami kembali ke masyarakat. Kami sangat bersyukur. Dengan adanya persoalan-persoalan masa lalu kami, kami ingin jadi masyarakat yang baik. Yang lalu biarlah berlalu jadi suatu pelajaran yang baik bagi kami,” tutur Wildan. [Soprian]