Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Menteri Yohana Kampenyekan Hak Anak di Amsterdam

MENTERI Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise turut membuka Pekan Raya Indonesia (PRI) 2017 di Amsterdam, Belanda yang akan berlangsung tiga hari sejak Sabtu (16/09/2017) hingga Senin (18/09/2017).

Seperti dikutip dari laman jpp.co, acara ini dihadiri lebih dari 5.000 pengunjung terdiri warga negara Indonesia, diaspora Indonesia di Belanda, warga Belanda, para duta besar berbagai negara.

Didampingi Walikota Amsterdam dan Dubes RI untuk Belanda, Menteri PPPA menyampaikan bahwa untuk pertama kali Kementerian PPPA mendukung Festival Permainan Tradisional Anak Indonesia sebagai rangkaian acara PRI 2017.

Menteri Yohana mengingatkan bahwa salah satu hak anak adalah hak bermain.

"Aktivitas bermain menjadikan anak lebih sehat karena membuat anak aktif dan mengandung nilai sosial, sportivitas, cinta Tanah Air, melestarikan budaya dan dampak positif lainnya," jelasnya di Amsterdam, Sabtu (16/09/2017).

Dalam acara ini Menteri PPPA didampingi oleh Deputi bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian PPPA Lenny N Rosalin. Salah satu yang menampilkan permainan tradisional Indonesia dalam PRI di Belanda kali ini adalah Komunitas Hong dari Jawa Barat.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kementerian di bawah koordinasi Kementerian Koordinasi bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang dipimpin oleh Puan Maharani. [anr/ram]

Foto Wikipedia