Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Disdukcapil Kota Bengkulu Buka Pelayanan Via WhatsApp

BENGKULU, PB - Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu membuka layanan daring via aplikasi WhatsApp messenger. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

Disampaikan Kepala Disdukcapil Kota Bengkulu Sudarto, saat ini pelayanan via WA hanya untuk pembuatan akta kelahiran. Caranya, masyarakat cukup mengirimkan foto persyaratan dan kirimkan ke nomor WA 082211977797.

"Apabila syarat belum cukup akan kami balas untuk dilengkapi, sebaliknya jika syarat sudah cukup, Akta kami proses, kemudian masyarakat datang ke Disdukcapil, ambil Akta yang sudah selesai dengan membawa syarat fisiknya," kata Sudarto, Senin (18/9/2017).

Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan konsultasi via WA tersebut. Kritik dan masukan juga bisa disampaikan secara langsung.

"Dicaci makipun nggak apa, namanya pelayan," imbuhnya.

Ia menambahkan hal ini dilakukan sebagai upaya pihaknya untuk perbaikan pelayanan. Namun, ia menyadari masih akan banyak kendala dalam inovasi Pelayanan via WA ini.

"Selamat menikmati layanan kami, tolong bantu share agar diketahui oleh seluruh masyarakat Kota Bengkulu," ungkapnya. [CHO]