Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tahun 2017 ini , Desa Cinto Mandi Fokus Bangun Infrastruktur Jalan

BENGKULU SELATAN, PB – Kucuran Dana Desa (DD) program pemerintah pusat dimanfaatkan oleh desa untuk melaksanakan pembangunan yang maksimal. Baik pembangunan fisik maupun non fisik. Untuk mengejar ketertinggalan dengan desa lainnya, salah satu desa yang dahulunya akses transportasinya sulit dijangkau, yakni Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya pada tahun 2017 ini fokus membangun jalan , baik jalan lingkungan maupun jalan sentra produksi pertanian.

Dijelaskan Sekretaris Desa Cinto Mandi, Hakimin, tahun ini desanya membangun jalan rabat beton lingkungan sepanjang 292 Meter dan peningkatan jalan sentra produksi sepanjang 2.750 Meter. Selain itu juga pembangunan fasilitas MCK umum.

“Untuk pekerjaan tahap pertama ini sudah mencapai 90 persen lebih. Tinggal selanjutnya menunggu pencairan dana desa tahap 2,” jelas Hakimin.

Lanjutnya, dengan bergulirnya dana desa beberapa tahun terakhir membuat geliat pembangunan dan kemajuan desa meningkat. “Kalau tidak ada dana desa, saya pikir kemajuan desa kami belum sampai begini,” ungkapnya.

Untuk mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pada tahun 2018 mendatang, Desa Cinto Mandi berencana akan menganggarkan pembangunan gedung BUMDes. Selain itu juga berencana membeli kebun kelapa sawit sebagai salah satu unit usaha BUMDes. [Apd]