Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lomba Drumband, Meningkatkan Semangat Cinta Tanah Air

BENGKULU, PB - Pemerintah kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu menggelar lomba drumband tingkat SD dan SMP se-Kota Bengkulu di Halaman eks kantor Walikota, Simpang Lima, Senin (14/8/2017).

Ketua Panitia lomba Drumband, Damdi menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengisi bulan kemerdekaan RI ke 72. Harapannya lomba ini dapat meningkatkan semangat cinta tanah air dalam diri anak-anak dan remaja.

"Harapannya, lomba ini bisa meningkatkan semangat cinta tanah air dan persatuan untuk mengisi kemerdekaan dalam diri anak dan remaja kita," katanya.

Pendapat senada disampaikan, Sekertaris Daerah Pemkot Bengkulu, Marjon, bahwa lomba ini bermaksud memupuk kesadaran anak dan remaja akan pentingnya mengisi kemerdekaan yang susah payah diperjuangkan.

"Lewat lomba ini paling tidak anak-anak kita bisa merasakan juga susahnya merebut kemerdekan, mari kita menjaga kemerdekaan dengan menjadi siswa yang berprestasi," ajaknya.

Dari informasi panitia, lomba drumband diikuti delapan grup, mereka adalah SD Patria Darma, MIN 1, MIN 2, SDN 5, SMP negeri 5, SMP negeri 1 dan SMP negeri 2.

Meski peserta lomba tahun 2017 ini hanya delapan grup, Marjon berharap ditahun mendatang ada peningkatan jumlah peserta, minimal 12 grup atau sampai 20 grup drumband.

"Mereka yang ikut ini adalah mereka yang terpilih karena Drumbandnya bagus, kita harap ke depan semua sekolah punya Drumband," tandasnya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]