Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pempek Owen, Cita Rasa Kuah Cuka yang Sebenarnya

PEMPEK OWEN merupakan makanan yang terkenal dari Lubuk Linggau. Saat ini sudah memiliki tujuh cabang yang tersebar sampai ke sarolangun Jambi. Di Kota Bengkulu, Pempek Owen terletak di Jalan S Parman Nomor 37 Simpang Skip.

Pempek Owen bukan pempek biasa. Pempek Owen tersaji dengan cita rasa kuah cuka yang berbeda yang terbuat dari gula dan asam Jawa, tanpa permentasi dan tidak memakai cuka putih.

Selain itu, Pempek Owen juga menyajikan menu makan khas Palembang seperti pempek kapal selam, model, lenggang, rujak mie, laksan, celimpungan, tekwan, mie celor udang, nasi goreng spesial, pempek kecil, pempek panggang, dan otak-otak.

Owner Pempek Owen Bengkulu, Alamsyah, mengatakan, selain menggunakan resep dan bumbu pilihan, penyajian masakan di Pempek Owen selalu menggunakan tempat khusus yang dapat menjaga kehangatan masakan.

Selain masakan yang sudah disebutkan, kini pempek Owen juga menghadirkan menu khas Palembang lainnya seperti pindang ikan, daging, dan tulang yang terkenal enak. Selain itu juga ada pecel lele dan ayam kalasan. Semua dipatok dengan harga terjangkau.

"Makanan disini dimasak dan disajikan dengan resep tersendiri sehingga rasa dan kenikmatannya tidak akan anda jumpai ditempat lain," kata Alamsyah kepada Pedoman Bengkulu, Selasa (29/8/2017).

Khusus untuk pindang ikan, lanjutnya, Pempek Owen sengaja tidak menggunakan ikan yang berasal dari kolam atau tambak. Hal ini dilakukan untuk menghindari bau lumpur yang melekat pada ikan yang berasal dari ikan kolam.

"Kami hanya menggunakan ikan yang berasal dari keramba kolam deras dan didatangkan langsung dari Sekayu Palembang," jelasnya.

Di Pempek Owen Juga tersedia berbagai aneka minuman seperti juice alpukat, juice orange, es kacang merah, es campur, es the manis, es belimbing, es lemon tea, dan berbagai macam varian rasa untuk minuman jenis Milkshake.

Pembeli pempek dengan porsi banyak, Pempek Owen juga menyediakan berbagai macam paket.

Paket A: 4 Buah Kapsel Besar dan 21 buah pempek kecil campur dengan harga Rp 100 ribu.

Paket B: 6 buah Kapsel Besar, dan 32 buah pempek kecil campur dengan harga Rp 150 ribu.

Paket C: 8 buah Kapsel Besar dan 42 buah pempek kecil campur dengan Harga Rp 200 ribu.

"Khusus hari Jum'at Pempek Owen menghadirkan menu nasi minyak samin yang kami persembahkan agar pecinta kuliner Pempek Owen tidak bosan dengan menu itu-itu saja," tutur pria ini dengan keramahan khas Indonesia.

Ditambahkannya, menu nasi minyak samin merupakan paket komplit yang didalamnya sudah ada nasi samin, daging malbi dan pentol, buncis, kentang dan sambal nanas yang bisa anda nikmati dengan harga hanya Rp 30 ribu per paket.

Pempek Owen tak akan membuat kantong jebol. Harga menu makanan di Pempek Owen dibandrol dengan harga mulai dari Rp 3 ribu sampai dengan Rp 12 ribu.

Pempek Owen juga dijamin halal. Owner Pempek Owen, Alamsyah, merupakan seorang muallaf.

Sementara menu minuman diberikan dengan harga mulai dari Rp 4 ribu sampai dengan Rp 12 ribu saja.

Bagi yang ingin membeli sebagai oleh-oleh, Pempek Owen melayani pemesanan. Untuk pemesanan bisa langsung datang ke Pempek Owen di Jalan S Parman Nomor 37 Simpang Skip Kota Bengkulu atau menghubungi melalui nomor (0736) 7313571 dan 0811719054.

Untuk pemesanan paket untuk relasi dan paket lebaran bisa dilakukan dengan cara transfer ke nomor rekening BCA 0580867111 atau rekening Bank Mandiri 1120006733005 atas nama Alamsyah. [Nurhas]