Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kunker di Bengkulu, Ini Pesan Menteri Agama

BENGKULU, PB - Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Bengkulu, Senin pagi (31/07/2017). Salah satu agenda Kunker menteri agama ialah meresmikan gedung perpustakaan dan gedung sains dan teknologi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

Selain itu, Menteri Agama melakukan silaturahmi kebangsaan lintas agama se-Provinsi Bengkulu sekaligus pembinaan ASN Kementrian Agama provinsi Bengkulu di Gedung STQ, Selebar, Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya dihadapan civitas akademis Kampus IAIN Bengkulu, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengajak perguruan tinggi negeri harus terus berupaya mengembalikan agama pada posisi yang benar. Agama harus hadir ditengah masyarakat sebaga penjaga jati diri nilai kemanusiaan.

Menag menyesalkan, prilaku sekelompok orang yang menjadikan agama untuk kepentingan tertentu. Mereka menjustifikasi kebenaran agama untuk kepentingan sosial, politik dan hukum tertentu.

"Jangan menggunakan agama untuk kepentingan kelompok-kelompok tertentu, justifikasi kepentingan hukum, politik dan sosial tertentu," kata Menag.

Diera digital, sambung Menag, Penduduk dunia makin terkoneksi. Hidup terasa tak berbatas. Untuk itu Menag mengingatkan untuk tetap menjaga persatuan dalam keragaman ditengah arus globalisasi dan digitalisasi.

"Keragaman kita sungguh luar biasa, ini harus dijadikan sebagai alat pemersatu. Kita adalah masyarakat yang religius maka kewajiban kita untuk menjaga persatuan dengan sebaik-baiknya. [AM]