Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Helmi Hasan Resmi Didaftarkan Warga ke Hanura

BENGKULU, PB - Konstelasi politik jelang Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu tahun 2018 mendatang bergerak semakin dinamis.

Meski berulang kali Walikota Helmi Hasan menolak mencalon kembali, namun derasnya desakan warga agar Helmi kembali melanjutkan kepemimpinan di Kota Bengkulu membuahkan hasil.

Baca juga : Ramai-ramai Mendesak Helmi Hasan Maju

Puluhan warga yang sebelumnya mengambil formulir di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk Helmi Hasan, secara resmi mengembalikan formulir tersebut, Senin (31/7/2017).

Adalah pasangan suami istri warga Bentiring Martini (58) dan Imanudin umur (63), bersama puluhan warga lainnya dari lintas profesi yang mengembalikan formulir tersebut.

"Berkas ini kami titipkan di Balai Kota Bengkulu dengan staf yang ada di sana. Sudah diisi dan kami kembalikan. Dengan Pak Helmi sendiri kami tidak ketemu. Bahkan beliau pasti tidak tahu siapa kami. Dari hati kami yang paling dalam, Helmi Hasan harus kembali menjadi Walikota," kata Martini, usai mengembalikan berkas.

Sementara Ketua Tim Lima Penjaringan Bakal Calon Walikota DPC Partai Hanura Kota Bengkulu, Nurman Sohardi, mengatakan, mereka akan segera memeriksa berkas-berkas yang masuk.

"Termasuk atasnama Helmi Hasan telah kami terima," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam waktu seminggu ke depan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan berkas sebelum masuk kepada tahapan penjaringan selanjutnya.

"Selanjutnya akan kita proses sesuai mekanisme Partai Hanura," demikian Nurman.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu, Mirza, juga ikut mengembalikan formulir ke Partai Hanura. Sehingga, total Bakal Calon Walikota yang terdaftar ke Partai Hanura sebanyak 16 orang. [ZE]