Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Identitas Tengkorak Manusia Mulai Diketahui

BENGKULU, PB - Linda Syahroni dan Yusni Ridwan, warga Jalan Sumatera 5 RT 2 Nomor 60 Sukamerindu mendatangi RS Bhayangkara, Sabtu (26/8/2017).

Baca juga : Heboh Penemuan Tulang Manusia
 Kedatangan mereka ingin memastikan bahwa susunan tengkorak manusia yang ditemukan di Gang Fatmawati I RT 13 Kelurahan Penurunan, Jumat (25/8/2017), oleh Ketua RT setempat adalah jasad Ridwan Yunus berusia 87 tahun, ayah Yusni atau kakek dari Linda.

Ridwan pernah dilaporkan hilang pada 4 Oktober 2016. Ketika keluarga tak dapat menemukannya, keluarga melapor ke Polsek Ratu Samban.

Ketika pergi dari rumah, Ridwan pergi menggunakan peci dan sarung kotak-kotak, seperti yang ditemukan di dekat tengkorak yang menghebohkan RT 13 Kelurahan Penurunan.

Ridwan pergi dalam keadaan sudah pikun. Ridwan merupakan pensiunan Polri.

Kapolres Bengkulu AKBP Ady Savart melalui Kasat Reskrim AKP Rooy Noor mengungkapkan, keterangan keluarga 80 persen identik dengan tulang manusia yang ditemukan di RT 13 Kelurahan Penurunan. Kepolisian akan melakukan tes DNA sebelum menyerahkan kerangka tulang almarhum kepada keluarganya.

Saat olah TKP, ditemukan sisa-sisa potongan tulang yang diperkirakan bagian kaki. Tim DVI RS Bhayangkara masih melakukan penilitian lebih jauh mengenai temuan baru tersebut.

Rooy menjelaskan, guna mengumpulkan informasi sebanyak mungkin, pihaknya melakukan serangkaian identifikasi seperti memintai keterangan Ketua RT 13 Penurunan, Iksan Gunawan, serta pemilik rumah yang berada dalam radius 200 meter dari tempat tengkorak itu ditemukan.

Perawati (68), pemilik rumah yang telah enam bulan ditempati Iksan Gunawan, mengatakan, sebelum ditempati, tempat yang jadi bagian belakang rumahnya itu cukup lama dalam keadaan kosong. Ia sendiri yang tinggal di bagian depan rumah tidak pernah mencium bau busuk. [**]