Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkab BU Bangun Rumah Sakit Baru di Kawasan KTM

BENGKULU, PB - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan membangun Rumah Sakit (RS) baru diwilayah Kota Terpadu Mandiri (KTM) Lais, Giri Mulya dan Ketahun (Lagita). Pembangunan ditandai dengan pelatakan batu pertama dilahan seluas 50 hektar di KTM Lagita oleh Bupati Bengkulu Utara, Mian.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama tersebut, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Sekda BU, Haryadi, FKPD dan jajaran OPD.

Dalam sambutannya, Mian mengajak semua pihak untuk menyukseskan pembangunan RS dengan kerjasama walaupun anggaran APBD Pemkab BU sangat terbatas. Tak hanya menjad target pemerintah pusat, pembangunan Rumah Sakit merupakan impian masyarakat.

"Kita berharap berdirinya Rumah sakit ini nanti dapat memberikan pelayanan pada masyarakat, terutama bidang kesehatan,” ungkap Mian.

Rencananya, RS Pratama dirancang untuk kapasitas untuk 50 ruang untuk pasien dan dilengkapi perlengkapan Laboratorium, Radiologi, fasilitas Infrastruktur, Dokter dan tenaga medis.

Ditambahkan Bupati, KTM Lagita akan menjadi salah satu kawasan terpadu yang menjadi program pemerintah pusat dan menjadi percontohan skala nasional. Kawasan ini ditarget selesai tahun 2019. Sedangkan RS Pratama awal 2018 sudah bisa beroperasi.

Sementara itu Plt Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah Mengaharapkan dengan telah dilakukannya peletakan Batu pertama ini pembangunan dapat berjalan lancar sehingga masyarakat dapat bermanfaat untuk pelayanan kesehatan. (adv)