Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kumpul di Malang, 98 Walikota Se-Indonesia Perkuat Kerjasama

MALANG, PB – Sebanyak 98 Walikota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Bengkulu Seluruh Indonesia (APEKSI) mengawali Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XII di Kota Malang.

Jamuan makan malam (Welcome Dinner) yang diadakan pada Selasa (18/7/2017) malam oleh Pemerintah Kota Malang sebagai simbolik dibukanya kegiatan nasional tersebut.

Kawasan Tugu yang berada di depan Balaikota Malang menjadi lebih padat dari malam sebelumnya karena adanya kegiatan ini. Walikota Malang Mochamad Anton menyambut baik para delegasi yang hadir.

“Selamat Datang para Walikota dan delegasi di Kota Malang semoga kita bisa berbagi pengalaman bersama untuk menyelesaikan persoalan di daerah masing-masing,” katanya.

Seremoni jamuan makan malam itu juga menjadi ajang bagi Pemerintah Kota Malang untuk menampilkan kesenian khas Kota Malang, serta saling bertukar cinderamata secara simbolis dengan 9 pemerintah kota.

Salah satunya adalah Kota Bengkulu. Tampil diatas panggung mewakili Walikota Bengkulu yakni Asisten I Fachriza Razie.

Ketua Apeksi yang juga Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyampikan bahwa forum Apeksi ini untuk membahas permasalahan percepatan penduduk dan pertumbuhan ekonomi yang kurang seimbang. Dewasa ini kerap menjadi masalah disejumlah kota di Indonesia.

“Untuk melakukan percepatan pembangunan di kota, kita tidak bisa mengandalkan APBD saja tetapi menggali kerjasama dengan sektor swasta,” katanya.

Dalam Rakernas XII tersebut pemerintah kota akan didorong secara maksimal melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, peningkatan kerjasama dengan swasta dan iklim investasi, serta mengkaji regulasi yang berkenaan dengan pembangunan kota.

Sehingga pemerintah kota mampu untuk melakukan sinergi berdasarkan konidisi masing-masing daerah. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]

Berikut Agenda Rakernas XII Apeksi Malang:

* 18 Juli 2017 : Welcome Dinner di Alun-alun Tugu depan Balaikota Malang

* 19 Juli 2017: Pembukaan Rakernas XII APEKSI 2017 di Hotel Savana pukul 09.00 WIB.

* 19 Juli 2017 : Pawai Budaya di Depan Gedung Perpustakaan Umum Kota Malang pukul 14.30 WIB.

* 19 Juli 2017 : Upacara Pembukaan Indonesia City Expo Tahun 2017 di Stadion Gajayana pukul 16.00 WIB.

* 20 Juli 2017 : Penanaman pohon khas daerah asal peserta Rakernas di Taman Kota Merjosari pukul 07.30 WIB.

* 20 Juli 2017 : Diskusi Panel dan sidang di Ballroom Hotel Savana pada pukul 08.00 WIB

* 20 Juli 2017 : Penutupan Rakernas XII Apeksi 2017 di Hotel Savana pada pukul 15.45 WIB