Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Safari Ramadhan di Seluma, Sekdaprov Bantu Tiga Masjid

BENGKULU, PB - Di hari ke 11 ramadhan 1438 H pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan safari ramadhan di Kabupaten Seluma, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Desa Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras.

Gotri Suyanto menjelaskan, safari ramadhan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten, ulama dan seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Gotri juga menyampaikan hasil dari pertemuan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dengan Presiden dan para menteri pada 31 Mei yang lalu, termasuk soal 28 proyek strategis nasional di Provinsi Bengkulu, salah satunya membuka akses jalan Seluma ke Sumatera Selatan melalui Padang Capo – Air Kelinsar.

“Dari 28 proyek stategis nasional untuk Seluma akan dibangun jalan dari Sukaraja – Padang Capo sampai batas Sumatera Selatan, Air Kelinsar. Tahun ini dianggarkan Rp 20 miliar dan sudah dilakukan proses lelang, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat dibangun,” ujar Gotri selepas melaksanakan Sholat Tarawih.

Diharapkan, dengan dibukanya akses jalan menuju provinsi tetangga, perekonomian di Kabupaten Seluma dapat tumbuh, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Sementara itu, pemerintah Kabupaten Seluma yang diwakili Sekda Irihadi, menyambut baik kedatangan tim safari ramadhan pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Irihadi, kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Seluma dalam hal pembangunan fisik dan mental. Sekda Seluma ini menjelaskan di bulan Ramadhan Pemkab Seluma menjadwalkan melakukan safari ramadhan di 102 masjid yang dibagi tiga tim yakni tim Bupati, tim Wakil Bupati dan tim Sekda.

“Kami telah memiliki program untuk memajukan Kabupaten Seluma yang akan kami laksanakan secara maksimal berkenaan dengan pembangunan fisik ataupun mental. Salah satu program yang berkenaan dengan pembinaan mental adalah safari ramadhan,” kata Irihadi.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan kepada tiga masjid di Kecamatan Semidang Alas Maras, Masjid Al-ikhlas, Masjid Taqwa dan Masjid Nurul Huda berupa uang tunai Alquran dan Kipas Angin dari pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemkab Seluma dan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bengkulu.

Turut hadir dalam safari ramadhan kali ini, Staf Ahli Ekonomi, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Koperasi UKM, Kepala Biro Ekonomi, Kepala Biro Kesra, Kepala Kantor Satpol PP, Kepala Dinas Kesehatan Hewan dan Kepala Rumah Sakit Jiwa. [Ms]