Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ketika Walikota Mendampingi Dua Balita Berpenyakit Langka di Jakarta

BENGKULU, PB - Pemerintah Kota Bengkulu merujuk warganya, dua balita penderita penyakit langka menuju Jakarta pada Selasa sore (31/5/2017). Menggunakan maskapai penerbangan Batik Air, keberangkatan balita tersebut langsung didampingi Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Setibanya di Jakarta, rombongan dijamu di rumah Wali Kota, kemudian menuju mess Pemda Kota Bengkulu untuk istirahat dan menginap. Keesokan harinya, Rabu (01/6) Walikota dan pasien balita berangkat ke Rumah Sakit rujukan masing-masing.

Zihvara Inayah Khairani (10 Bulan) penderita penyakit Kelenjar Getah Bening dirujuk ke Rumah Sakit Dharmais, disana Zihvara dibawa ruang poli anak dan ditangani oleh dr Edi Setiawan Tehuteru dan Dr dr Aida SSp KK.

Sementara itu, Gita Lavina Ramadhani (11 bulan) penderita fungsi hati dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr Cipto Mangunkusumo (RSCM). Setelah menyelesaikan administrasi, Gita menjadi pasien rawat jalan di rumah sakit tersebut.

Saat mendampingi balita, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan memberi pesan supaya kedua orang tua balita memperbanyak ibadah dan memohon kesembuhan pada Allah SWT.

"Bahwasnya sakit yang memberi adalah Allah dan sembuh yang memberi juga Allah. Maka dari itu kita harus meminta pertolongan kepada Allah sehingga dalam proses ini kita diberikan kelancaran dan insyaAllah nanti bisa sembuh," katanya.

Dalam kehidupan ini, lanjut Helmi, jangan sampai kita kehilangan Allah, karena Allah adalah tempat seluruh manusia bersandar dan tempat segala urusan dikembalikan.

"Dan Allah tidak akan memberikan cobaan di atas batas kemampuan kita," ujarnya.

Turut mendampingi Walikota ke Jakarta yakni, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu, Meddy Febriansyah, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu dan orang tua Balita. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]