Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tak Kunjung Diperbaiki, Pemkab BU Perbaiki Ruas Jalan Nasional Batiknau

BENGKULU UTARA, PB - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara berinisiatif memperbaiki ruas jalan nasional di Desa Serangai kecamatan Batiknau yang dibiarkan rusak parah. Perbaikan jalan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu Utara dengan cara menutup jalan berlubang yang menyerupai kubangan kerbau dengan material batu dan pasir.

Insiatif untuk menimbun jalan berlobang ini langsung dari Bupati Bengkulu Utara Ir Mian. Hal ini dilakukan akibat jalan nasional tersebut tak kunjung diperbaiki. Padahal jalan tersebut merupakan jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Bengkulu - Sumatera Barat. Ditambah lagi itu jalan akses untuk perekonomian masyarakat terutama untuk mengangkut hasil perkebunan.

Mian mengatakan, dia sudah berulangkali menyurati Kementerian PU-PERA melaporkan kerusakan jalan nasional di Serangai dan berharap perbaikan. Lantaran lama diperbaiki, kerusakan jalan semakin parah hingga tidak bisa dilalui kendaraan khususnya truk.

“Sedangkan masyarakat BU yang membawa hasil perkebunannya maupun kendaraan angkutan lainnya melintasi jalan tersebut,” kata Mian.

Oleh karena itu, Kamis (27/4/2017) Bupati Ir Mian langsung memerintahkan Dinas PUPR BU untuk menambal jalan dan langsung memadatkan dengan alat berat. Sehingga jalan tersebut bisa kembali lancar dilintasi masyarakat.

“Itu jalan nasional yang sebenarnya bukan tanggung jawab kita. Namun dengan pertimbangan kebutuhan masyarakat mau tidak mau kita turun tangan. Karena masyarakat BU yang mendapat imbas jalan rusak tersebut,” tegasnya.

Kadis PU BU Heru Susanto ST kemarin menurunkan alat berat dan truk angkutan material. Setelah ditimbun, jalan lansgung dipadatkan sehingga pasir tidak mudah lagi keluar dan membuat lubang karena hujan.

“Kini hanya mengurangi kerusakan tersebut sehingga jalan bisa lebih nyaman diperbaiki. Untuk perbaikan maksimal tentunya kita tetap berharap dari Kementerian PU” pungkas Heru. (Ndr/Adv)