Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gali Potensi Anak Sejak Dini

BENGKULU, PB - Keluarga Besar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK di Kota Bengkulu menyelenggarakan Education Fair For Children. Kegiatan ini merupakan ajang untuk menggali potensi anak usia dini.

Digelar di Ballroom Bencoolen Mall pada, Selasa (18/4) siang, acara tampak berjalan meriah dan akrab, ada bermacam perlombaan diantaranya, Talk Show bersama dr. Iti Amanah, Fashion Show Adat Nusantara, Best of Stand, Kolase Ibu dan Anak, Lomba Baca Puisi, Tari kreasi dan Lomba Mendongeng.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Rosmayeti dalam sambutannya memberi apresiasi atas terselenggaranya Education Fair For Children sebagai ajang mencari potensi anak sejak usia dini. Sebagai bentuk dukungan, Pemda Kota akan memberikan Support bila terdapat usulan yang berdampak baik bagi penguatan proses belajar mengajar bagi anak usia dini.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memotivasi PAUD lain yang ada di Bengkulu menjadi termotivasi untuk menggelar acara seperti ini agar potensi anak tergali sejak dini," katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda menekankan pentingnya peran PAUD dan TK dalam membentuk Karakter dan pendidikan anak sejak usia dini. Menurut Dia, acara seperti ini mesti terus digalakkan supaya anak bisa mengenal potensinya sejak dini. Kegiatan ini juga diharapkan memacu PAUD dan TK lain untuk melakukan hal yang sama.

"Paud merupakan pondasi dasar bagi anak untuk menemukan potensi yang mereka miliki, perlu kesabaran untuk hal ini, sehingga nanti bisa bersinergi dan bisa sejalan antarakeluarga,pendidikan dan lingkungan," ucap Patriana. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]