Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Reses DPRD BS, Warga Minta Jembatan Babatan Ilir-Penandingan Dibangun Permanen



BENGKULU SELATAN, PB - Sabtu (4/3/17), Isurman SH, anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan asal Dapil III (Kecamatan Bunga Mas , Kedurang Ilir, Kedurang, Seginim dan Air Nipis) menggelar reses di Desa Babatan Ilir Kecamatan Seginim.

Pada acara yang dihadiri oleh puluhan masyarakat tersebut mencuat beberapa aspirasi atau usulan yang disampaikan warga kepada wakil rakyat asal Partai Hanura ini.

Salah seorang warga Babatan Ilir, Wahidi (50) mengharapkan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan agar membangun jaringan listrik di daerah Ataran Penandingan. Karena saat ini, menurut Wahidi sudah ada tiga puluhan rumah yang berdiri di sana, namun jaringan listrik.

Selain itu, juga terungkap aspirasi warga yang menginginkan adanya sistem irigasi/pengairan khusus untuk kolam air deras. Yang mana selama ini, sering terjadi “rebutan air” antrara petani sawah dan petani kolam air deras.



Hal lainnya, warga juga meminta kepada anggota DPRD untuk memperjuangkan pembangunan jembatan permanen yang menghubungkan Desa Babatan Ilir dengan Desa Penandingan. Serta pembuatan siring pasang di sepanjang jalan.

Menanggapi hal tesebut, Isurman mengaku akan membawa aspirasi masyarakat tersebut ke Paripurna DPRD.

“Masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan keluhan dan aspirasi yang ada di desa. Karena ini merupakan tugas kami selaku wakil dari masyarakat. Hasil dari reses ini semuanya ditampung dan nanti akan diparipurnakan. Semoga aspirasi masyarakat ini dapat terealisasi,” ujar Isurman. (Apd/Bis)