Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Percepat Realisasi APBD untuk Rakyat, Marjon Pimpin Rapat dengan Lurah dan Camat

BENGKULU, PB - Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bengkulu dari Kelurahan dan Kecamatn menggelar pertemuan guna menyatukan padangan dan penyusunan rangkaian program kerja dan pembangunan Kota Bengkulu tahun depan 2018 di Hotel Rafless, Jl. Pariwisata, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Selasa (07/03).

Dalam sambutannya, Ketua penyelenggara Forum OPD tingkat Kota Bengkulu, Ridwan mengatakan kegiatan ini merupkan tindak lanjut dari pertemuan Musrembang sebelumnya. Pada saat itu dipilih dan diputuskan masing-masing OPD harus menggelar koordinasi untuk memastikan rumusan program kerja untuk 2018.

"Forum OPD merupakan wadah mensinkronisasikan rangkaian program kerja 2018 secara berjenjang. Dari Musrembang kelurahan dan kecamatan
Telah dipilih masing-masing OPD dan di finalisasi di Musrembang tingkat kota 22 Maret 2017," kata Ridwan memulai sambutan.

Program kerja yang dimaksud dalam pertemuan itu adalah sebuah misi mewujudkan tata pemerintahan, Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan dan APBD untuk Rakyat.

Untuk itu, Sesda Kota Bengkulu, Marjon mengingatkan, agar rangkaian program kerja dirancang dengan baik. Lebih jauh, Marjon meminta OPD mencocokkan program kerja dengan baik.

"Kita terkadang cenderung mengejar target, jangan hanya ada target judul.
Banyaknya yang tidak cocok di RKA dengan program yang di terbitkan akhirnya waktu kegiatan terjadi kebingungan," ucap Marjon dalam sambutannya.

Selain itu, Marjon berpesan agar OPD menyerahkan Rencana Kerja (Renja) 2018 sesuai jadwal yang sudah ada, sebab bila tidak disetor sesuai jadwal akan menghambat penyusunan progran kerja Pemerintah Kota.

"Saya ingatkan kepada OPD yang belum menyetorkan Renja 2018 paling lambat tanggal 22 Maret 2017 dan jangan sampai menjadi penghambat dalam penyusunan program," ucap Marjon.

Forum OPD secara umum akan dijadikan acuan dalam pengambilan kebijakan program Pemda Kota. Untuk itu OPD diminta serius dalam proses penggarapannya. Sejumah tujuan OPD tersebut diantaranya: 1.Penyelerasan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi melalui musrembang kecamatan dan kelurahan. 2. Penajaman indikator target kinerja program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi. 3. Penyelarasan program lintas OPD dalam rangka sinergi pelaksanaan optimalisasi sasaran capaian. 4. Penyesuaian pendanaan OPD masing-masing sesuai dengan pendaparan 2018.

Sekedar informasi, kegiatan forum OPD tingkat Kelurahan dan Kecamatan Kota dihadiri oleh Sekertaris Daerah, Marjon, Asisten 2 Pemda Kota, Asisten 3 Pemda Kota, Staf Ahli, Kepala Bapelitbang, Kepala OPD, Camat dan Lurah se- Kota Bengkulu [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]