Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sekolah Wajib Gelar Shalat Berjamaah



REJANG LEBONG, PB - Secara tegas, Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi meminta agar seluruh tingkatan sekolah, mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk wajib menggelar Sholat berjemaah di lokasi sekolah masing-masing yang di ikuti oleh seluruh pelajar yang ada di sekolah tersebut.

Ini dilakukan sebagai upaya memberikan pendidikan agama Islam kepada para pelajar.

"Sholat yang di wajibkan untuk digelar secara berjemaah di sekolah yaitu Sholat Zuhur lantaran waktu pelaksanaannya masih dalam jam belajar para siswa di sekolah," ujar Hizaji.

Bahkan, sambung Hizaji, pemerintah daerah Rejang Lebong, melalui Dinas Pendidikan akan melayangkan surat edaran terkait hal tersebut.

"Dengan begini, para pelajar yang masih sangat labil dapat selalu ingat untuk melakukan ibadah. Ini kami yakini mampu untuk mencegah terlibatnya pelajar ke dalam pengaruh negatif globalisasi dan kemajuan teknologi dalam wujud kenakalan remaja, pergaulan bebas hingga aksi kriminalitas," tegas Hizaji.

Ditambahkan Hizaji, program tersebut juga sebagai salah satu cara mewujudkan Rejang Lebong sebagai Kabupaten Religius.

"Saya harap, hal serupa juga diterapkan oleh seluruh orang tua kepada anaknya saat berada diluar jam pendidikan, " himbau Hizaji. (Ifan)