Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Juli, Jalan Rejang Lebong Mulai Terang Benderang

REJANG LEBONG, PB - Jika tidak ada halangan, pertengahan tahun anggaran 2017, tepatnya bulan Juli mendatang, sebanyak 415 titik lampu jalan yang ada di 15 kecamatan Kabupaten Rejang Lebong akan mulai diperbaiki oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Rejang Lebong.

"30 persen dari 415 titik lampu jalan yang ada dalam kondisi rusak berat. Terbanyak berada di Kecamatan Curup dan 7 kecamatan yang ada di wilayah Lembak, " ujar Ir Afni Sardi, Kepala Dinas penanaman modal dan PTSP Rejang Lebong.

Diakui Afni, untuk melakukan perbaikan tersebut setidaknya dibutuhkan dana mencapai total 3 miliar. Itupun, perbaikan tidak bisa dilakukan hanya dalam masa satu tahun anggaran saja, melainkan secara bertahap setiap tahunnya.

"Tahun ini, kita fokus yang ada di seputaran Kecamatan Curup. Tahun berikutnya kita fokus di 7 kecamatan yang berada di wilayah Lembak, " ujar Afni.

Ditambahkan Afni, dengan diperbaikinya lampu jalan tersebut, secara otomatis akan ikut membantu menciptakan kondisi keamanan Rejang Lebong. Pasalnya, dengan kondisi jalan yang terang, akan mengurangi niat pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

"Kami harap, program ini dapat didukung penuh oleh seluruh pihak. Bagi warga, diharapkan agar dapat membantu merawat dan menjaga lampu jalan yang telah diperbaiki nantinya, " ujar Afni. (Ifan)