Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bonus Demografi Jangan Jadi Beban

BENGKULU, PB - Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda mengharapkan bonus demografi yang semakin tinggi di Indonesia jangan menjadi beban daerah apalagi menjadi beban negara.

Pernyataan itu disampaikan Patriana saat diundang membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu di Hotel Madelin, Lingkar Barat, Kota Bengkulu pada Kamis (23/02).

"Bonus demografi jangan sampai beban negara, bila semua anak muda kita bisa produktif maka persoalan itu bisa terjawab," kata Patriana dalam sambutannya.

Untuk itu, menurut Patriana, sinergi semua pihak sangat penting agar bisa mendorong produktifitas dunia usaha masyarakat khususnya pengusaha pemula di Bengkulu.

"Saya mengajak semua pihak untuk mendorong produktifitas dan pemasaran. Kita butuh ruang untuk mendorong semua itu. Seperti yang kita tahu sekarang kebutuhan konsumsi kita masih impor dari Padang, Medan dan Jakarta," jelasnya.

Terkait dunia usaha, Patriana memandang perlu agar pemberdayaan lebih difokuskan pada usaha kecil dan menengah. Menurutnya, UMKM merupakan soko guru kokohnya ekonomi rakyat.

"Pemberdayaan usaha akan kokoh jika kita kuat dalam pengembangan UMKM," ujarnya.

Seperti diketahui, acara Rakerda BPD HIPMI Provinsi Bengkulu dengan tema "Bengkulu sebagai garda terdepan dalam menciptakan para pengusaha muda Indonesia" turut dihadiri oleh Unsur Muspida Provinsi Bengkulu, Kadin dan Unsur Pengusaha Muda Bengkulu. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]