Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wawali: Pengusaha Kita Harus Jadi Tuan Rumah

BENGKULU, PB - Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda dengan semangat menyampaikan pesan penting agar pengusaha asli Bengkulu harus mampu menjadi tuan rumah dalam dunia usaha di Bengkulu.

Hal itu, disampaikannya saat membuka Rakeda BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI) Provinsi Bengkulu, di Hotel Madelin, Lingkar Barat, Kota Bengkulu, Kamis (23/02).

"Kita tidak izinkan orang luar jadi tuan rumah, Kita harus jadi tuan rumah didaerah kita. Kalau ekonomi masyarakat sejahtera maka akan tercipta kemandirian dan kedaulatan," kata Patriana disela-sela sambutannya.

Untuk itu, Patriana mengajak agar masyarakat terutama pemuda bisa merubah pola fikir dan tidak melulu memimpikan hidup sebagai seorang pegawai negeri.

"Rubah pola pikir. Angka pengangguran saat ini tinggi, jangan selalu bercita-cita jadi PNS, sekarang PNS mau dikurangi karena negara terbebani dengan jumlah PNS," jelasnya.

Terkait pengembangan dunia usaha, Patriana memandang perlu agar pemberdayaan lebih difokuskan pada Usaha kecil dan menengah. Menurutnya UMKM merupakan sokogurur kokohnya ekonomi rakyat.

"Pemberdayaan usaha akan kokoh jika kita kuat dalam pengembangan UMKM, harus ada langkah strategis bersama agar UMKM tetap tumbuh dan berkembang," ungkapnya. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]