Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Poltekes Kemenkes Mengabdi di Kampung Sejahtera

BENGKULU, PB - Ribuan Mahasiswa dan Dosen Kampus Poltekes Kemenkes Provinsi Bengkulu turun mengabdi ke masyarkat perkampungan pesisir nelayan.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Poltekes Kemenkes menerjunkan 2400 Mahasiswa dan 100 Dosen ke Kampung Sejahtera untuk memberikan pelayanan hidup sehat agar masyarakat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Kampung Sejahtera yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai nelayan tersebut berlokasi di perkampungan nelayan Pulau Baai, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

"Mengapa kita melakukan pengabdian masyarakat? Karena permintaan dari pusat. Untuk itu sudah menjadi kewajiban lami melalukan pengabdian masyarakat dengan visi untuk memberikan pelayanan masyarakat nelajan hidup sehat sehingga jauh dari penyakit," kata Direktur Utama Poltekes Kemenkes, Darwis pada Kamis pagi (23/02).

Pengabdian yang mengambil tema "Masyarakat Hidup Sehat Melalui Pendekatan Keluarga" turut dihadiri Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda. Dalam sambutannya Patriana berharap program pegabdian masyarkat selama 1 tahun itu berkontribusi besar bagi kesehatan masyarakat khususnya masyarakat yang miskin.

"Sehat itu penting. Mengapa itu penting? Karena biaya untuk berobat itu mahal dan banyak masyarakat miskin yang tidak bisa menjangkau biaya pengobatan ketika sedang sakit," ungkap Linda.

Sebagi bentuk keseriusan membangun masyarakat Bengkulu yang sehat dan kuat maka dilangsungkan pula penandataganan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kota Bengkulu dan Poltekes Kemenkes Provinsi Bengkulu dalam bentuk penandatanganan komitmen bersama menyukseskan Gerakan Masyarakat Hidu Sehat (Germas).

Selain itu, dilakukan launcing dan peresmian Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) Kampung Sejahtera, Pemeriksaan kesehatan gratis, Cek darah, HB dan gizi.

Tampak hadir dalam acara diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Rosmidar, Kapolsek, pihak Koramil, Camat Kampung Melayu, Lurah Sumber Jaya dan Warga Kampung Sejahtera. [Rilis/Media Center Kominfo Kota Bengkulu]