Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wabup Ajak Wanita Berwirausaha

16296061_1207347732651658_1389829793_nBENGKULU UTARA, PB - Peranan perempuan tidak hanya sekedar pelaku pembangunan tetapi saat ini partisipasi perempuan menjadi ukuran kesuksesan pelaksanaan berbagai program pembangunan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, mengatakan peranan perempuan saat ini setara dengan andil kaum laki-laki yang berhak bermimpi untuk sukses.

Menurutnya kesuksesan itu tidak harus menjadi seorang PNS, kesuksesan bisa juga diraih dari sudut pandang lain seperti menjadi wirausaha.

“Mimpi itu boleh menjadi milik siapa pun, jadi janganlah takut bermimpi karena keberhasilan itu diawali dengan mimpi,”ujar Wabup saat mengahadiri acara pelantikan pengurus baru Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bengkulu Utara di Gedung Dharma Wanita Persatuan baru-baru ini.

Wabup juga mengaharapkan semoga organisasi IWAPI kedepannya dapat menjadi barometer perkembangan wirausaha dibidang perekonomian yang saling bersinergi dengan pemerintah dan dapat membangun inovasi dan karakter perempuan terkhusus di Bengkulu utara untuk dapat berwirausaha. Sementara itu Ketua DPD IWAPI Provinsi Bengkulu, Trisna Anggraini menyampaikan bahwa

"Selain membangkitkan potensi perempuan sebagai women entrepreneur. Kita juga aktif memperhatikan permasalahan kesehatan dan sosial seperti HIV/AIDS, KDRT, kemiskinan dan keharmonisan pasangan dalam rumah tangga, dengan cara melakukan sosialisasi," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kusus untuk HIV/AIDS Bengkulu berada diperingkat 6. Sebagai salah satu organisasi yang merupakan bagian dari pemerintah, pihaknya turut membantu mengentaskannya permasalahan lewat sosialisasi. "Kita fokus memberikan sosialisasi kepada mereka yang tertular HIV/AIDS, digiatkan di restoran dan salon," terang Trisna.